Semana Santa Tingkatkan Pariwisata di NTT

Semana Santa Tingkatkan Pariwisata di NTT
Ribuan peziarah dan wisatawan turut serta dan menyaksikan Prosesi Mengantar Tuan Menino Melalui Laut (siang hari) dan Prosesi Imam Jumat Agung Mengelilingi Kota Larantuka dalam rangkaian perhelatan akbar Semana Santa 2017 di Larantuka, Flores Timur. Foto: Titus & Panji for JPNN

jpnn.com, LARANTUKA - Ribuan peziarah dari sekitar Flores dan kota-kota lain di Indonesia serta mancanegara turut meramaikan perhelatan akbar Semana Santa 2017 di Larantuka, Flores pada 12-16 April.

Acara itu merupakan bagian dari tradisi perayaan Hari Raya Paskah.

Kemeriahan dan kekhidmatan tradisi yang memiliki riwayat begitu panjang sejak Portugis datang ke pulau Flores ini dipandang mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah provinsi di bagian timur Indonesia ini.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (DBP3N Kemenpar) Esthy Reko Astuty mengatakan, Semana Santa bisa mendorong promosi pariwisata di Flores.

Salah satunya karena mampu menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara.

“Flores Timur juga memiliki kekayaan potensi pariwisata yang begitu beragam dan menarik untuk dipasarkan, seperti wisata religi, keindahan alam dan budaya serta kulinernya,” kata Esthy.

Dia menambahkan, tahun ini Labuan Bajo dan Flores dalam cakupan wilayah yang lebih luas masuk dalam 10 Destinasi Pariwisata Terpopuler.

Oleh karena itu, seperti halnya ajang Semana Santa ini, Nusa Tenggara Timur telah menawarkan event pariwisata dan destinasi yang makin menarik dan beragam sepanjang tahun.

Ribuan peziarah dari sekitar Flores dan kota-kota lain di Indonesia serta mancanegara turut meramaikan perhelatan akbar Semana Santa 2017 di Larantuka,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News