JPNN.com

Semangat Kabau Sirah Lolos ke Babak 16 Besar Piala Indonesia

Kamis, 31 Januari 2019 – 03:59 WIB Semangat Kabau Sirah Lolos ke Babak 16 Besar Piala Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Peluang Semen Padang FC untuk lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia belum tertutup rapat. Syaratnya, pada leg kedua babak 32 besar kontra PS Tira Sabtu (2/2) mendatang, Kabau Sirah harus menang dengan skor 2-0.

Kalau dalam laga tersebut mengalami kebobolan, kemenangan harus diraih dengan gol lebih dari dua.

Misi yang tidak mudah. Apalagi, tim kebangaan urang awak ini akan bermain di kandang lawan di Stadion Pakansari, Bogor. Di kandang sendiri saja pada leg pertama Jumat (25/1) lalu, Teja Paku Alam dan kawan-kawan tumbang dengan skor 1-2.

Tapi menang dengan skor 2-0 atau lebih juga bukan sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan. Syaratnya, tak kehilangan percaya diri dan mau bekerja keras. Hal tersebut disadari para penggawa dan tim pelatih Semen Padang FC.

”Selama kami masih percaya bisa melakukan itu (meraih kemenangan sesuai target, red) saya rasa kemungkinan itu masih ada,” sebut fullback anyar Semen Padang FC, Muhammad Rifqi kepada Padang Ekspres, kemarin.

Mantan pemain Barito Putera ini yakin, dia dan rekan-rekannya bisa bersaing lebih baik. ”Yang paling membuat yakin karena di sini mayoritas pemain yang berhasil membawa SPFC (Semen Padang FC) naik kembali ke Liga 1. Pasti mereka mempunyai semangat dan target lebih supaya bisa bersaing dengan klub Liga 1 lain. Dan itu sangat sudah terlihat pada saat saya memulai latihan pertama saya,” ungkapnya.

Terpisah, fullback anyar Kabau Sirah lainnya, Syaiful Indra Cahya mengatakan, semua pemain ingin menang dan lolos ke putaran berikutnya. ”Yang terpenting kerja keras dulu. Insya Allah hasil mengikuti,” ucapnya.

Asisten Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah pun mengungkapkan hal senada. ”Yang terpenting adik-adik (para pemain Semen Padang FC, red) mau bekerja. Kalau main seperti yang di Padang (pada leg pertama), sulit,” tuturnya usai memimpin latihan di Stadion H. Agus Salim, Padang, kemarin sore.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...