Semangat Man Jadda Wajada

Semangat Man Jadda Wajada
Negeri 5 Menara. Foto: Million Pictures
SETELAH mundur satu tahun, akhirnya film Negeri 5 Menara rilis juga. Film yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Ahmad Fuadi itu mengangkat cerita tentang persahabatan dan janji anak muda untuk meraih mimpi mereka.

Mereka adalah Alif, Baso, Atang, Raja, Said, dan Dulmajid. Mereka berenam dipertemukan saat menimba ilmu di Pondok Pesantren Madani di Ponorogo, Jawa Timur. Mereka menamakan diri Sahibul Menara atau pemilik menara.

Tokoh-tokoh tersebut diperankan pemain baru yang sama sekali bukan dari artis. Yakni, Gazza Zubizareta, Billy Sandy, Ernest Samudra, Rizki Ramdani, Jiofani Lubis, dan Aris Putra. Akting mereka juga didukung bintang senior, seperti David Chalik, Ikang Fawzi, Donny Alamsyah, Ines Tagor, dan Mario Irwinsyah. Film itu akan dirilis di bioskop pada 1 Maret.

Yang terkenal di novel Negeri 5 Menara adalah kalimat man jadda wajada yang diajarkan pesantren kepada santrinya. Termasuk para Sahibul Menara. Kalimat yang berarti bahwa siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil itulah yang menjadi spirit hidup mereka dan orang-orang di balik layar film tersebut.

SETELAH mundur satu tahun, akhirnya film Negeri 5 Menara rilis juga. Film yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Ahmad Fuadi itu mengangkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News