Semangati Sukarelawan di se-Tangerang Raya, Anies Ajak Pendukungnya Bawa Koalisi Perubahan Berjaya

Semangati Sukarelawan di se-Tangerang Raya, Anies Ajak Pendukungnya Bawa Koalisi Perubahan Berjaya
Capres Pilpres 2024 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyemangati sukarelawan pendukungnya se-Tangerang Raya yang berkumpul di GOR Gondrong, Tangerang, Sabtu (2/12). Foto source for jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Capres Pilpres 2024 dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyemangati sukarelawan pendukungnya se-Tangerang Raya yang berkumpul di GOR Gondrong, Tangerang, Sabtu (2/12).

Dalam kesempatan itu, capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar tersebut mengajak seluruh volunternya melakukan perubahan besar di Indonesia melalui Pilpres 2024.

Anies mengajak para pendukungnya tidak hanya memenangkannya, tetapi juga memilih caleg dari parpol utama Koalisi Perubahan, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Jadi, pesan utamanya ialah untuk kita bisa menggelontorkan kebijakan-kebijakan perubahan memerlukan dukungan dari warga bukan hanya pada eksekutif tapi juga legislatif,” ujar Anies di depan ribuan pendukungnya.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu juga memaparkan pengalamannya selama lima tahun memimpin pemerintahan di ibu kota. Menurut Anies, pejabat di lembaga eksekutif tetap memerlukan dukungan dari legislatif.

“Pengalaman kami di Jakarta dulu ketika hanya eksekutif saja, ada sebagian kebijakan-kebijakan yang mengharuskan ada persetujuan dari legislatif. Contohnya, pelepasan saham bir di Jakarta yang terkendala persetujuan dari legislatif,” tuturnya.

Oleh karena itu, Anies mengharapkan Koalisi Perubahan kelak bisa menguasai DPR. Dengan demikian, pemerintahannya nanti juga akan ditopang lembaga legislatif.

“Ajak bagi para calon legislatif dari partai-partai pengusung untuk maju ke depan, biar rakyat juga melihat bahwa kita membutuhkan kuat dua-duanya, di eksekutif dan legislatif,” katanya.(jpnn.com)

Video Terpopuler Hari ini:

Anies Baswedan mengharapkan Koalisi Perubahan kelak bisa menguasai DPR. Dengan demikian, pemerintahannya nanti juga akan ditopang lembaga legislatif.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News