Semanggi Suroboyo 2010, Ajang Temu Kangen Warga Surabaya di Jakarta

Klanting Jadi Bintang, Anas-Priyo Didaulat Memaki

Semanggi Suroboyo 2010, Ajang Temu Kangen Warga Surabaya di Jakarta
Penampilan grup Klanting dengan lagu-lagu khas mereka. Foto: AGUNG/RADAR SURABAYA
Terpisah jauh dari kampung halaman membuat para perantau memendam rasa rindu. Di acara Semanggi Suroboyo 2010, setidaknya warga Surabaya yang tengah merantau di ibu kota bisa bernostalgia dengan kota kelahiran mereka.

------------------------------------

M.  DINARSA KURNIAWAN, Jakarta

------------------------------------

Agak aneh, di Score Cafe, Cilandak Town Square, Jakarta, terdengar lantunan parikan. Apalagi logat dan cengkoknya medok Suroboyoan. Orang-orang yang menonton menyambutnya dengan tawa dan tepuk tangan.

Ya, itulah bagian dari suasana Semanggi Suroboyo 2010, acara temu kangen warga Surabaya yang merantau di Jakarta, kemarin (12/12). Ludruk Cak Kartolo menjadi salah satu penampil dalam acara tahunan yang diprakarsai Surabaya Community tersebut. Hiburan khas Kota Pahlawan itu sengaja disajikan pada even yang sudah menginjak tahun ketiga tersebut. Semanggi Suroboyo memang sebuah gelaran yang dirancang sebagai media pengobat rindu warga Surabaya yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Terpisah jauh dari kampung halaman membuat para perantau memendam rasa rindu. Di acara Semanggi Suroboyo 2010, setidaknya warga Surabaya yang tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News