Semangka Meledak, Petani Cina Merugi

Semangka Meledak, Petani Cina Merugi
Semangka Meledak, Petani Cina Merugi
PARA petani di timur Cina dihebohkan oleh fenomena pecahnya semangka yang siap mereka panen di kebun. Ironisnya, pecahnya semangka itu terjadi hampir ratusan hektare kebun milik warga.

Kantor berita Xinhua melaporkan 20 petani di provinsi Jiangsu menanam benih semangka dari Jepang dan semangka-semangka milik 10 petani mulai meledak bulan lalu. Seorang petani, Liu Mingsuo, kepada kantor berita Xinhua mengatakan lebih dari dua pertiga semangkanya hancur.

Seperti dilansir Reuters, para petani ini banyak yang menggunakan bahan kimia agar semangka mereka cepat besar. "Saya memakai bahan kimia pada 6 Mei agar semangka cepat besar dan keesokan harinya lebih dari 180 semangka meledak," kata Liu Mingsuo.

Stasiun televisi China Central Television (CCTV) menduga semangka yang meledak ini mungkin disebabkan oleh pemakaian bahan kimia yang berlebihan. Anehnya, semangka yang tidak diberi bahan kimia juga meledak. Ini dialami oleh Wang Dehong, yang telah menanam semangka selama 20 tahun.

PARA petani di timur Cina dihebohkan oleh fenomena pecahnya semangka yang siap mereka panen di kebun. Ironisnya, pecahnya semangka itu terjadi hampir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News