Sembilan Fitur Baru di Android 11

Sembilan Fitur Baru di Android 11
Teaser Gambar Android 11. Foto: Gizmochina

jpnn.com, JAKARTA - Google baru saja meluncurkan sistem operasi (OS) Andorid 11 Developer Preview. Sistem operasi tersebut merupakan generasi kelima yang diluncurkan oleh Google.

Dari segi tampilan, Android 11 menujukkan beberapa fitur baru yang akan di bawa OS terbaru. Fitur tersebut dikatakan dapat memperkuat seluruh ekosistem smartphone Android.

Kendati demikian, beberapa fitur di Android 11 ini sejatinya sudah terlihat berjalan di perangkat Google Pixel 4. Tidak hanya itu, fitur tersebut diketahui sudah berjalan di Pixel 2 XL pekan lalu. Raksasa mesin pencari itu bahkan tidak sengaja mengungkapkan fitur tersebut.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (21/2), seiring dengan dukungan teknologi generasi baru, Andorid 11 kabarnya akan fokus pada peningkatan keamanan dan privasi data pengguna.

Demikian juga beberapa API baru untuk meningkatkan konektivitas dan dukungan untuk teknologi baru seperti 5G dan smartphone lipat.

Berikut jajaran fitur baru di Android 11:

Chat Bubbles

Nantinya Andorid tersebut akan didukung chat bubbles layaknya Facebook messenger. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan beberapa chat sekaligus dengan tujuan meningkatkan aksesibilitas.

Beberapa fitur di Android 11 ini sejatinya sudah terlihat berjalan di perangkat Google Pixel 4.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News