Sembunyikan Motor Curian di Semak-semak, Eh saat Mau Ambil Kepergok Warga

Sembunyikan Motor Curian di Semak-semak, Eh saat Mau Ambil Kepergok Warga
Sembunyikan Motor Curian di Semak-semak, Eh saat Mau Ambil Kepergok Warga

jpnn.com - BATAM - Seorang pria babak belur dihajar massa setelah kepergok mencuri sepeda motor Honda Supra X BP 3604 EC milik Holip Mawardi di Bengkong Harapan Swadaya, Batam, Kepri, Kamis (1/5) pagi. Pencuri bernama Dengrongi, 24, kini mendekam di sel tahanan Polsek Bengkong.

Kepada polisi Dengrongi mengaku mencuri motor milik Holip sejak Kamis malam dinihari. Motor tersebut dicurinya dari parkiran di depan rumah korban. Pelaku nekat mencuri motor dari di depan rumah korban. Sialnya ketika hendak membawa kabur, motor tersebut tak bisa dihidupkan. "Motornya  kehabisan bensin," ujarnya.

Tak mau curiannya lepas begitu saja, Dengrongi lantas menyembunyikan motor curian itu di semak-semak tak jauh dari rumah korban. Setelah itu Dengrongi memilih pulang.

Paginya, Dengrongi mencoba kembali untuk mengambil motor curiannya yang ia sembunyikan ke semak-semak. Agar motor curiannya tak dikenali pemiliknya, Dengrongi mempreteli beberapa sparepartnya. 

Dengrongi tak tahu saat ia mencoba mempreteli motor curiannya di semak-semak itu ternyata diketahui oleh ayah pemilik motor yang bernama Mujiono. 

Takut pelaku kabur, Mujiono spontan berteriak maliing. Teriakan Mujiono didengar puluhan warga yang langsung berlari mengepung Dengrongi. 
Sebelum pelaku diamankan ke pos sekuriti perumahan, warga sempat menghajarnya. "Pelaku kita tangkap dekat Pasar Cik Puan," ujar Mujiono

Wakapolsek Bengkong, Iptu Betty Novita mengatakan tersangka telah diamankan dan masih dalam pengembangan penyidikan jajarannya.
"Kalau tersangka benar terbukti bersalah, maka akan kami  jerat dengan pasal 363 KUH-Pidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun," ujarnya. (cr14/jpnn)


BATAM - Seorang pria babak belur dihajar massa setelah kepergok mencuri sepeda motor Honda Supra X BP 3604 EC milik Holip Mawardi di Bengkong Harapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News