Semen Indonesia Bagikan Dividen Rp2,18 Triliun

Semen Indonesia Bagikan Dividen Rp2,18 Triliun
Semen Indonesia Bagikan Dividen Rp2,18 Triliun
JAKARTA--Besarnya laba yang dibukukan, memacu PT Semen Indonesia (persero) Tbk untuk membagikan nilai imbal hasil (dividen) yang besar pula kepada para pemegang sahamnya. Emiten pelat merah dengan kode perdagangan SMGR tersebut membagikan dividen sebesar Rp 2,18 triliun, atau sebanyak 45 persen dari total laba bersih tahun buku 2012 sebesar Rp 4,85 triliun.

Diretur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan nilai dividen tersebut menanjak dibandingkan pembagian dividen 2012 yang sebesar Rp 1,96 triliun. Meski secara komposisi, pembagian dividen 2011 lebih besar, yakni 50 persen dari laba bersih sebesar Rp 3,93 triliun.

"Secara saham pembagian dividen kali ini juga lebih besar. Yakni setara Rp 368 per lembar saham. Atau naik 11 persen dari tahun lalu yang hanya Rp 331 per lembar saham," terangnya dalam pemaparan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa (30/4). Sisa dari laba tersebut sebanyak Rp 2,67 triliun, tambah Dwi, telah disetujui oleh RUPST diperuntukkan pengembangan perseroan.

Sementara itu, Direktur Keuangan Semen Indonesia Ahyanizzaman menamabahkan, pembayaran dividen kepada para shareholder tersebut akan dilangsungkan sekitar akhir semester pertama tahun ini. "Perkiraannya pertengahan Juni 2013 akan kami bagi secara langsung," jelasnya.

JAKARTA--Besarnya laba yang dibukukan, memacu PT Semen Indonesia (persero) Tbk untuk membagikan nilai imbal hasil (dividen) yang besar pula kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News