Semen Padang Batal Pinjam Tristan Koskor dari JK Tammeka

Semen Padang Batal Pinjam Tristan Koskor dari JK Tammeka
Tristan Koskor. Foto: IG semenpadangfcid

jpnn.com, PADANG - Semen Padang memastikan batal meminjam penyerang asing asal Estonia, Tristan Koskor dari klub JK Tammeka. Pemain dengan postur tinggi 191 sentimeter itu pun telah pulang ke negaranya pada Senin (25/2) kemarin.

Hal tersebut diungkapkan pihak manajemen dalam website resmi Semen Padang FC, Senin (25/2). Menurut Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, Koskor adalah pemain yang bagus dan memiliki prospek ke depannya.

Tapi, dia masih butuh waktu untuk penyesuaian dengan cuaca dan karakter bermain di Indonesia.

”Setelah melihat perkembangan selama dua minggu terakhir, maka kami putuskan tidak jadi meminjam Tristan dari klubnya (JK Tammeka, red). Selain itu juga ada klausul di Offering Letter yang menyatakan ada persyaratan khusus yang harus dilalui sebelum dilakukan kontrak,” sebutnya.

Kepada Padang Ekspres, Win menyebut, persyaratan khusus itu adalah physical and medical examination. ”Kalau medical-nya dia lolos. Secara fisiknya, dia butuh waktu untuk menyesuaikan (diri). Sementara kita punya target di Piala Presiden (yang akan bergulir awal bulan depan). Artinya pemain harus segera cepat beradaptasi (dalam permainan tim),” tuturnya.

Saat pertama kali menjalani latihan dengan skuat Kabau Sirah pada Senin (11/2) lalu, sebenarnya Tristan Koskor menunjukkan permainan yang positif. Kala itu dia mampu membukukan dua gol dan satu assist.

”Yang jelas striker itu tugasnya cetak gol. Dia baru latihan, bisa cetak gol dan kasih assist. Artinya (ini) hal yang positif,” ungkap Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (SR) kepada sejumlah wartawan, seusai latihan ketika itu.

Hal lain yang dilihat SR dari Koskor adalah selalu meminta bola di belakang lawan. Menurutnya itu lah cara bermain striker yang benar. ”Ini bisa jadi pedoman buat Riski (Novriansyah) dan Afriansyah (dua striker Semen Padang FC lainnya),” jelas mantan penggawa Semen Padang FC era Galatama tersebut.

Semen Padang memastikan batal meminjam penyerang asing asal Estonia, Tristan Koskor dari klub JK Tammeka. Pemain dengan postur tinggi 191 sentimeter itu pun telah pulang ke negaranya pada Senin (25/2) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News