Semen Padang Kejar Kemenangan di Kadang Persib

Semen Padang Kejar Kemenangan di Kadang Persib
Semen Padang Kejar Kemenangan di Kadang Persib

jpnn.com - PADANG - Status sebagai juara bertahan Indonesia Super League (ISL) yang disandang Persib Bandung, tak menyurutkan keingginan Semen Padang FC mengincar kemenangan, saat kedua tim bersua pada laga perdana ISL 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/4) besok.

"Pada setiap laga apa pun, dalam tim ini selalu tertanam keinginan untuk menang. Jadi, saat lawan Persib nanti, kami juga ingin menang," kata Manajer Semen Padang FC Suranto.

Tapi, dengan semangat yang besar tersebut, bukan berarti skuat Kabau Sirah - julukan Semen Padang FC- mengenyampingkan kualitas Persib sebagai juara bertahan dan bermain di depan pendukung sendiri.

"Persib tim bagus. Bisa dapat satu poin, sebenarnya sudah bagus. Kalau menang tentu lebih bagus lagi. Hanya saja, tentu kami tidak bisa menargetkan hasil imbang. Karena pada setiap laga, yang dikejar adalah kemenangan," tekannya.

Meraih kemenangan memang bukanlah hal yang mustahil di kandang Maung Bandung -- julukan Persib Bandung. Hal tersebut telah dibuktikan Hengki Ardiles dkk pada musim lalu. Saat itu, tim kebangaan urang awak ini mampu meraih kemenangan tipis 2-1.

"Mudah-mudahan anak-anak bisa mencuri poin dari laga tersebut. Kalau bisa mengulang memori indah musim lalu, tentu itu lebih bagus lagi. Tapi itu jelas butuh kerja keras dan semangat juang yang tinggi pada laga nanti. Dan saya harap, mereka memperlihatkan itu," ujar Direktur Teknik Semen Padang FC Asdian, saat dihubungi terpisah.

Tapi bagaimana pun, skuat asuhan Nil Maizar ini, tak boleh terlena dengan hasil masa lalu. Dua kali mampu mempecundangi Firman Utina dkk musim lalu, hanya boleh dijadikan sebagai penambah semangat. Tak lebih.

Pasalnya, bila dibandingkan dengan musim lalu, kondisinya cukup berbeda, meski materi pemain dari kedua tim tidak banyak berubah. Itu dapat dilihat dari laga-laga yang dimainkan dua tim ini sebelum bentrok nanti.

PADANG - Status sebagai juara bertahan Indonesia Super League (ISL) yang disandang Persib Bandung, tak menyurutkan keingginan Semen Padang FC mengincar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News