Semen Padang, Saatnya Buktikan Bukan Jago Kandang

Semen Padang, Saatnya Buktikan Bukan Jago Kandang
Pemain Semen Padang sedang latihan. Foto: Padek/dok.JPNN.com

jpnn.com - PADANG –  Tiga kali kemenangan Semen Padang FC di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A, dipetik di kandang sendiri, Stadion Haji Agus Salim Padang. 

Sementara dua lagi sisa lainnya, berakhir dengan kekalahan saat melawat ke kandang lawan. Akankah Hengki Ardiles dkk kembali pulang dengan tangan hampa saat bertanding ke markas Perseru Serui, di Stadion Marora, Papua Barat, sore ini (11/6)? 

Berat. Itu sudah pasti. Soalnya, tuan rumah juga memiliki rekor kandang yang bagus. Dari tiga laga kandang yang sudah dilakoni, Kuda Laut Oranye (julukan Perseru Serui) berhasil mengumpulkan lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua hasil imbang. 

Bukan saja belum terkalahkan di kandang, gawang Sukat Efendi juga masih perawan selama bermain di Stadion Marora. 

Bagi Semen Padang FC, meski di pertandingan terakhir mampu mencukur tamunya Persela Lamongan empat gol tanpa balas, tapi tetap saja bermain di kandang lawan selalu menjadi permasalahan tersendiri anak asuh Nilmaizar. 

Beberapa faktor di luar strataegi, seperti kurang konsentransi dan mental bertanding sepertinya menjadi hal utama yang harus dibenahi pelatih asal Payakumbuh itu, jika memang ingin “pacah talua” pada laga tandang kali ini.

Seperti beberapa kali disampaikan Nilmaizar, timnya datang jauh-jauh dari Padang ke Serui adalah untuk kemenangan. Dari sisi pemain, selain masalah kebugaraan pascaperjalanan panjang 16 jam hari Rabu (8/11) lalu, Nilmaizar sepertinya tidak ada masalah, 18 pemain yang diboyong siap diturunkan.

Di bawah mistar, dengan tidak dibawanya Rivki Mokodmpit, Jandia Eka Putra dipastikan bakal kembali dipercaya Nilmaizar. Kuarted lini pertahanan Semen Padang FC akan kembali komplit dengan kembalinya Handi Ramdhan yang pada pertandingan terakhir harus menjalani akumulasi kartu. 

PADANG –  Tiga kali kemenangan Semen Padang FC di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A, dipetik di kandang sendiri, Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News