Sementara SBY-Boediono di Jaksel, JK di Jaktim

Sementara SBY-Boediono di Jaksel, JK di Jaktim
SBY dan Boediono (baju putih) di antara para pejabat dan undangan acara buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD RI Ginanjar Kartasasmita. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak mulai melibatkan capres barunya, Boediono, dalam berbagai kegiatan penting, termasuk salah satunya safari Ramadhan. Padahal sebenarnya duet kepemimpinan SBY-Jusuf Kalla (JK) sendiri baru akan resmi berakhir pada 20 Oktober mendatang. Duet baru SBY-Boediono misalnya, Minggu (30/8) malam berbuka puasa bersama di kediaman Ketua DPD RI Ginanjar Kartasasmita. Sementara itu, JK malah berbuka puasa di kediaman Ketua DPR-RI Agung Laksono.

Menariknya lagi, kandidat Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical, juga ikut makan tajil bersama SBY di kediaman Ginanjar, di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan. Ical pun sempat shalat Magrib berjamaah dengan SBY, para menteri dan sejumlah tokoh dari partai-partai koalisi Partai Demokrat. Namun, ia tak sempat tawarih bareng di rumah Ginanjar, karena kemudian bergegas menuju Ketua Umum-nya yang sedang berada di rumah Agung, di Jl Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

"Saya buru-buru mau ke rumah Pak Agung. Di sana ada Pak JK," kata Ical, sambil menerobos barikade wartawan di kediaman Ginanjar, Minggu (30/8) malam.

Sementara, di bagian awal acara di kediaman Ginanjar itu, Boediono sendiri duduk persis di sebelah SBY. Di sebelah kanan Boediono ada Ketua MK Mahfud MD, sementara di depannya ada Mensesneg Hatta Rajasa, Menkopolhukam Widodo AS, Mensos Bachtiar Chamsyah, Sekkab Sudi Silalahi, serta Menbudpar Jero Wacik. Sedangkan di sebelah kiri SBY, ada Ketua DPD RI Ginanjar, Ketua BPK Anwar Nasution, Wakil Ketua DPD La Ode Ida, serta penceramah KH Quraish Shihab. Duduk di barisan belakang, ada ibu negara Ani Yudhoyono, Ny Ginanjar, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, serta para anggota DPD RI yang lama dan baru.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak mulai melibatkan capres barunya, Boediono, dalam berbagai kegiatan penting, termasuk salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News