SBY Giliran Berbuka di Rumah Ginanjar

SBY Giliran Berbuka di Rumah Ginanjar
BERBUKA - Ani Yudhoyono dan SBY di tengah para tamu undangan saat berbuka di rumah Agung Laksono. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Dalam dua hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampaknya mengkhususkan diri untuk melaksanakan buka puasa di kediaman para ketua lembaga legislatif. Sabtu (29/8) misalnya, SBY dan rombongan berbuka puasa bersama dengan Ketua DPR-RI Agung Laksono dan pimpinan fraksi DPR-RI di kediaman Agung, Jl Cipinang Cempedak II, Jakarta Timur.

Sementara hari ini, Minggu (30/8), SBY dan ibu negara Ani Yudhoyono bersama para menteri, duta besar, serta pejabat tinggi negara, giliran datang ke kediaman Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ginanjar Kartasasmita, untuk berbuka puasa bersama. Acara yang dilangsungkan di kediaman Ginanjar di Jl Widya Chandra V No 26 Jakarta Selatan ini, sekaligus dihadiri para anggota DPD RI dari seluruh Indonesia.

Presiden SBY mengaku sangat senang bisa berbuka puasa bersama dengan para tokoh bangsa, seperti halnya yang dilakukannya di istana negara beberapa hari lalu, sebelum acara buka puasa di kediaman Agung. "Saya sangat senang, karena inilah ajangnya kita bisa saling bertatap muka dan bersilaturahmi, serta saling maaf memaafkan," kata SBY.

SBY pun berharap, acara serupa bisa dilakukan secara bergilir oleh setiap tokoh bangsa, agar jalinan silaturahmi terus terikat kuat. Menurutnya, sementara "pertarungan" politik di luar kegiatan ibadah masih saja berlangsung, saatnya dijalin pertalian silaturahmi dengan cara berbuka dan sholat berjemaah. "Ini kesempatan yang baik sekali. Kita bisa beribadah bersama, buka bersama, saling tegur sapa, dan sholat berjemaah," imbuhnya. (gus/JPNN)

JAKARTA - Dalam dua hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampaknya mengkhususkan diri untuk melaksanakan buka puasa di kediaman para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News