Semesta Day 2023: Mengasah Kemampuan & Kreativitas Siswa hingga Balita, Seru!

Semesta Day 2023: Mengasah Kemampuan & Kreativitas Siswa hingga Balita, Seru!
Semesta Day 2023 mengasah kemampuan dan kreativitas siswa hingga balita. Foto dok. Sekolah Semesta

jpnn.com, JAKARTA - Semesta Day 2023 kembali digelar Sekolah Semesta, Semarang, Jawa Tengah. Acara tahunan itu merupakan bagian pelaksanaan perayaan ulang tahun Semesta Bilingual School yang ke-24. 

Ketua Pelaksana Semesta Day 2023 Jumiko mengatakan acara sudah digelar sejak 8 Desember 2022 dan akan berakhir pada 8 Januari 2023.

Kegiatan itu sendiri berpusat di tiga tempat, yaitu Kampus 1 SMP-SMA Semesta BBS di Gunungpati, Kampus 2 SD Semesta Bilingual School di Srondol, dan Kampus 3 PG TK SMP Semesta School di Jangli.

Sekolah Semesta sebagai sekolah unggulan di Jateng itu selalu berinovasi untuk membantu menyukseskan generasi bangsa.

Setelah sukses mengadakan Festival Nusantara, Sekolah Semesta menggelar lomba-lomba yang bisa diikuti seluruh siswa di Indonesia. 

"Untuk memeriahkan Semesta Day 2023, kami mengajak seluruh pelajar Indonesia dari jenjang TK hingga SMA untuk mengikuti perlombaan dan kreativitas siswa pascapandemi yang dilaksanakan daring maupun luring," tutur Jumiko dalam keterangannya, Rabu (28/12).

Lebih lanjut dijelaskan Semesta Day 2023 menyajikan lomba-lomba yang dapat dijadikan sebagai sarana pengembangan bakat serta potensi yang dimiliki.

Tahun ini, Semesta Day menyelenggarakan berbagai lomba. Mulai dari Gasibu (Gebyar Seni dan Budaya), bisa diikuti siswa Indonesia yang mempunyai bakat dalam seni bidang vokal, puisi dan tari. 

Semesta Day 2023 mengasah kemampuan dan kreativitas siswa hingga balita, acaranya seru 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News