Semester I 2019, Mitsubishi Triton Rajai Segmen Pikap 4x4

Semester I 2019, Mitsubishi Triton Rajai Segmen Pikap 4x4
Kegiatan media test drive Mitsubishi Triton baru di Tangerang, Kamis (15/8). Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan perolehan cermelang di mana Mitsubishi Triton berhasil merajai pangsa pasar pikap kabin terutama di kelas 4x4.

MMKSI menyebutkan, Mitsubishi Triton mencatatkan penguasaan pangsa pasar lebih dari 62 persen terhitung periode Januari sampai Juni 2019.

"Mitsubishi Triton sebagai pemimpin pasar di kelas 4x4 dengan share lebih dari 62 persen dari Januari sampai Juni 2019," kata Presiden Director PT MMKSI di sela acara test drive Triton di BSD, Tangerang Selatan, Kamis (15/8).

BACA JUGA: Mitsubishi Pajero Sport dan Triton Bisa Minum Biodiesel 30 Persen

Di tempat yang sama, Director of Sales Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro juga mengatakan, Triton versi 4x4 jadi varian paling moncer dibandingkan yang lain.

"Untuk segmen 4x2 itu marketnya sangat kecil. Yang besar itu varian 4x4 mendominasi 95 persen sisanya 4x2 hanya 5 persen," kata Irwan kepada awak media.

Irwan menjelaskan, penyerapan model pikap mereka dipegang dari wilayah Kalimantan di mana Triton sudah terjual 40 persen, 30 persen di Sumatera dan 15 persen ada di Jakarta.

"Yang di Jakarta ini pembelian fleet yang terpusat, akhirnya juga akan dipakai di daerah-daerah," ujarnya.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan perolehan cermelang di mana Mitsubishi Triton berhasil merajai pangsa pasar pikap kabin terutama di kelas 4x4.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News