Semoga Anak Lebih Cinta Buku Daripada Gadget

Semoga Anak Lebih Cinta Buku Daripada Gadget
Bu Guru dan siswi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) 2018.

Kemendikbud bekerja sama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), dan organisasi lain yang bergerak di bidang pendidikan anak.

Gernas merupakan bagian dari gerakan literasi nasional untuk menumbuhkan minat baca anak usia dini.

Direktur Jenderal PAUD (Panduan Anak Usia Dini) dan Dikmas (Pendidikan Masyarakat) Kemendikbud Harris Iskandar mengatakan, gerakan itu bertujuan mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, satuan PAUD, dan masyarakat.

“Buku adalah jendela dunia dan buku itu adalah sumber ilmu pengetahuan. Kami ingin anak-anak lebih mencintai buku daripada gadget-nya. Lebih penting lagi, kebiasaan ini bisa mempererat hubungan emosional antara anak dengan orang tuanya,” ujar Harris dalam sambutannya di PAUD KM Nol, Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/5). (esy/jpnn)


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) 2018.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News