Semoga Selamat Sampai Tujuan, 82.971 Kendaraan Mudik Sudah Lewat Tol Japek, Apa Kabar PSBB?

Semoga Selamat Sampai Tujuan, 82.971 Kendaraan Mudik Sudah Lewat Tol Japek, Apa Kabar PSBB?
Lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang. Foto: ANTARA/Ali Khumaini

jpnn.com, JAKARTA - Selama H-7 sampai H-5 Lebaran 2020, sebanyak 82.971 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menuju Tol Trans Jawa dan Cipularang.

Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, kendaraan yang melintasi Tol Jakarta-Cikampek meninggalkan Jakarta turun 74 persen dibandingkan Lebaran 2019.

"Terjadi penurunan arus lalu lintas kendaraan yang meninggalkan Jakarta akibat pelaksanaan pengendalian transportasi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Dwimawan dalam siaran persnya, Rabu (20/5).

Ia menyampaikan, rinciannya ialah, kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama I sebanyak 46.584 kendaraan atau turun sebesar 79 persen dari Lebaran 2019.

Kemudian kendaraan yang meninggalkan Jakarta melintasi Gerbang Tol Kalihurip Utama 1 sebanyak 36.387 kendaraan atau turun sebesar 60 persen dari Lebaran tahun 2019.

Jadi total kendaraan yang melintas menuju arah Timur adalah sebanyak 82.971 kendaraan atau turun sebesar 74 persen dari Lebaran 2019.

Pihaknya mengimbau pengguna jalan tol berpartisipasi aktif selama PSBB dalam mencegah penularan COVID-19, dengan tidak mudik dan tidak piknik pada Lebaran.

Sementara itu, pantauan di Tol Jakarta-Cikampek menuju arah Cikampek dan sekitarnya pada Rabu ini ramai lancar. Tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas. Termasuk kondisi sejumlah tempat istirahat di sepanjang jalan tol itu cukup lengang. (antara/jpnn)

Sepanjang penerapan PSBB, 82.971 kendaraan pemudik meninggalkan Jakarta melalui Tol Jakarta-Cikampek.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News