Semoga Tak Ada Rahasia Kecil di Pertemuan Prabowo dan Jokowi

Semoga Tak Ada Rahasia Kecil di Pertemuan Prabowo dan Jokowi
Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto selama beberapa jam di MRT maupun saat makan di Sate Khas Senayan masih menyisakan tanda tanya.

Terutama soal isi pembicaraan yang dibahas keduanya selama perjalanan dan makan siang.

Pakar Komunikasi politik Hendri Satrio mengatakan, isi pembicaraan antara Jokowi dan Prabowo hanya mereka berdua yang tahu.

Hendri menyadari banyak pihak yang ingin tahu, akan tetapi hal itu menjadi kewenangan keduanya untuk mengungkap ke publik.

"Masyarakat memang ingin tahu hasil perbincangan mereka. Tapi kami enggak bisa maksa juga dua orang itu mengungkapkan apa hasilnya," kata Hendri kepada JPNN.com, Kamis (18/7).

Hendri mengatakan, pertemuan itu adalah milik Jokowi dan Prabowo. Meski Jokowi sebagai presiden yang harus mengedepankan keterbukaan, tetapi tidak ada pihak yang bisa mendesak pimpinan negara untuk mengungkap semua informasi.

"Enggak semuanya juga harus disampaikan, ada mungkin hal-hal yang dirahasiakan," kata Hendri.

Meski begitu, Hendri memprediksi isi pembicaraan itu pasti dibuka oleh Jokowi dan Prabowo. Hanya saja semua pihak diminta bersabar untuk menunggunya.

Sebagian kalangan penasaran dengan isi pembicaraan yang dibahas dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo selama perjalanan dan makan siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News