Semoga Tidak Ada Caleg Gagal Pemilu 2019 Masuk RS Jiwa

Semoga Tidak Ada Caleg Gagal Pemilu 2019 Masuk RS Jiwa
Stres. Foto: Pixabay

jpnn.com, PEKANBARU - Pemilu Serentak 17 April 2019 sudah masuk tahap penghitungan suara di tingkat kecamatan. Pemilu kali ini untuk memilih presiden dan wakil presiden, serta para calon legislatif yang akan duduk di kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Tak semua calon-calon anggota legislatif tersebut berhasil menduduki kursi-kursi yang diinginkan. Tak jarang pula para caleg mengalami stres pasca-Pemilu.

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, mengaku siap menerima pasien yang mengalami gangguan kejiwaan termasuk caleg. Hal ini diungkapkan oleb Direktur Utama RSJ Tampan Hasneli Juwita.

"Siapa pun yang mengalami gangguan kejiwaan tentu saja akan kami terima di sini. Kita harus siap menerima pasien, kita tidak boleh menolak pasien," ungkapnya.

BACA JUGA: Perolehan Suara Prabowo – Sandi 100% di 3 TPS, Jokowi – Maruf Lebih Wouw

Kendati demikan Hasneli menampik menyiapkan penambahan kamar untuk para caleg yang gagal nanti. Ia juga tidak melakukan persiapan khusus atas kemungkinan ada pasien dari caleg yang gagal.

Menurut Hasneli, dari pemilu sebelumnya, tidak didapati penambahan pasien yang signifikan akibat gagal menjadi wakil rakyat, sehingga pihak RSJ.

"Dari tahun-tahun sebelumnya tidak ada tuh pasien RSJ sini yang membeludak karena gagal nyaleg, biasa-biasa aja," ungkapnya.

Semoga tidak ada caleg yang gagal dalam Pemilu Serentak 2019 mengalami stres dan masuk RS Jiwa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News