Minggu, 26 Mei 2019 – 02:12 WIB

RSUD Kota Bekasi Siapkan Ruang Khusus untuk Caleg Depresi

Kamis, 18 April 2019 – 17:35 WIB
RSUD Kota Bekasi Siapkan Ruang Khusus untuk Caleg Depresi - JPNN.COM

jpnn.com, BEKASI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Majid Kota Bekasi telah menyiapkan layanan khusus gangguan kejiwaan atau depresi kepada calon anggota legislatif (caleg) yang gagal terpilih dalam Pemilu 2019.

Berdasarkan pengalaman periode sebelumnya, rumah sakit plat merah ini sempat merawat beberapa caleg yang mengalami gangguan kejiwaan akibat kegagalan tersebut. Namun demikian, mereka tidak sampai dilakukan rawat-inap.

Kepala Bidang Perawatan RSUD Abdul Majid Kota Bekasi Sudirman mengatakan, ada Poli Jiwa yang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk caleg yang gagal atau berhasil namun mengalami gangguan kejiwaan atau depresi.

BACA JUGA: Awas! Stres Tidak Terpilih di Pemilu 2019 Bisa Picu Gangguan Mental

Depresi, kata dia, sebetulnya dapat dialami oleh semua orang. Mengingat salah satu pemicu depresi ialah adanya ketidaksesuaian antara harapan dengan kenyataan. Seperti caleg yang sudah berniat mencalonkan diri dalam pemilu jika gagal maka potensi depresi meningkat.

Penyebab depresi dapat terjadi karena adanya ketidaksesuaian antara harapan dengan kenyataan. Setiap caleg pasti menaruh harapan dapat meraup suara terbanyak dan menang dalam Pemilu 2019.

“Yang jelas kami siapkan ya, seperti menambah ruangan dan jam khusus untuk layanan,” ujarnya seperti dilansir Radarbekasi.id.

BACA JUGA: Jadi Caleg, Giring Eks Nidji Mulas Jelang Penghitungan Suara Pemilu 2019

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar