Sempat Ada Pendarahan di Mata Kiri Novel Baswedan

Sempat Ada Pendarahan di Mata Kiri Novel Baswedan
Novel Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mata kiri Novel Baswedan sempat mengalami pendarahan usai operasi besar tahap 2 di rumah sakit Singapura pada Jumat (23/3) lalu.

Saat ini, penyidik senior KPK itu tengah menjalani masa recovery pascaoperasi untuk beberapa hari ke depan. Jadi, sudah proses pemulihan tahap akhir.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, operasi yang berlangsung selama empat jam itu berjalan baik. Beberapa saat setelah operasi, sebenarnya sempat ada sedikit pendarahan di dalam mata kiri penyidik andalan KPK tersebut. Namun, hal itu tidak terlalu berpengaruh secara serius. ”Hanya pandangan mata yang sedikit kurang baik (akibat pendarahan, Red),” ujarnya, Minggu (25/3).

Pascaoperasi, pengecekan terhadap mata kiri Novel pun selalu dilakukan oleh tim dokter. Selama dua hari lalu, tim medis rumah sakit memantau perkembangan mata kiri. Hasilnya, dokter menyatakan kondisi mata kiri Novel terus membaik.

Bahkan, Novel Baswedan sudah mulai bisa melihat bayangan. ”Novel membutuhkan istirahat beberapa hari di RS untuk pemulihan,” terangnya.

Hanya, sampai kemarin, pihak dokter belum bisa memastikan kapan Novel bisa pulih secara total dan kembali ke tanah air.

Perkembangan mata masih terus dilakukan untuk bisa sampai kapan masa pemulihan berakhir. Meski demikian, sebelumnya dokter telah memberi sinyal bahwa mata Novel bakal bisa melihat kembali. (tyo)


Mata kiri Novel Baswedan sempat mengalami pendarahan usai menjalani operasi besar tahap 2 di RS Singapura.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News