Sempat Berseberangan, Prabowo dan Kang Emil Tampak Akrab di Acara Pernikahan

Sempat Berseberangan, Prabowo dan Kang Emil Tampak Akrab di Acara Pernikahan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri acara pernikahan di Trans Luxury Hotel, Bandung, Sabtu (8/9). Foto: Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tampak akrab lagi. Hubungan kedua tokoh itu sempat renggang karena beda kubu di Pemilihan Gubernur Jabar 2018 dan Pilpres 2019.

Momen keakraban Kang Emil -panggilan Kamil- dengan Prabowo terlihat saat keduanya sama-sama menjadi saksi pernikahan di Trans Luxury, Bandung, Sabtu (8/2) lalu. Keduanya berbincang akrab dan tertawa bareng.

Kang Emil menyebut pertemuannya dengan Prabowo itu merupakan momen pertama kali baginya bisa kembali berbincang langsung dengan Menteri Pertahanan RI tersebut sejak Pilgub Jabar 2018. Mantan wali kota Bandung itu mengaku mengucapkan selamat kepada Prabowo yang kini menjadi menteri pertahanan.

“Saya mendoakan beliau sukses lancar karena ini bukan tugas sederhana. Mengucapkan selamat datang di Bandung,” kata Emil kepada wartawan, Minggu (9/2).

Kepala daerah berlatar belakang arsitek itu juga menyebut pertemuannya dengan Prabowo kemarin merupakan momen unik. Sebab, saksi dalam akad nikah putri Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat itu ada tiga orang.

”Saya kira hanya Pak Prabowo saja. Biasanya kalau saksi nikah dua kan berhadapan (posisi duduknya) kalau ini mah tiga sehingga duduknya berdampingan,” tuturnya.

Menurut Emil, momen tersebut tidak membuat dirinya canggung meski hubungannya dengan Prabowo sempat merenggang. Dia menyebut sikap hangat Prabowo menunjukkan kedewasaan mantan Pangkostrad tersebut.

“Saya sudah biasa menghadapi situasi seperti itu, mengalir saja dan terlihat memang sudah cair, sih. Mungkin persepsi orang menganggap bagaimana, tetapi saya melihat kepribadian Pak Prabowo yang melihat masa depan lebih penting ketimbang masa lalu,” katanya.(bbs/rie/Jabar Ekspres)

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tampak akrab saat menjadi saksi pernikahan putri Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News