Sempat Duel, Pencuri dengan Modus Cari Teman Ditangkap Warga

Sempat Duel, Pencuri dengan Modus Cari Teman Ditangkap Warga
Andi, tersangka pencurian diamankan di Polsek Sagulung, Batam, Senin. Foto: Batam Pos/JPG

jpnn.com - SAGULUNG - Seorang pencuri yang membobol rumah kosong milik Sudarso, 38, di Perumahan Sagulung Baru blok U nomor 113, Batam, Kepri, ditangkap warga, Senin (4/4).

Andi, 29, warga Perumahan Griya Permai, Sagulung, yang masuk dengan cara merusak kunci gembok rumah korban ini pun babak belur digebukin warga. 

Menurut pengakuan Homsi, mertua korban. Kejadian itu terjadi pukul 08.45 WIB. Aksi maling diketahui Vina, 16, anak ketua RT di perumahan itu. Karena curiga Vina memberitahu kepada Abdul Manap. "Ada orang masuk rumah bang Sudarso," kata Homsi, kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Senin.

Manap kemudian mendatangi rumah abang iparnya. Di sana pelaku hendak melarikan diri dengan sepeda motor Yamaha Jupiter warna biru dengan nomor polisi BP 3396 DI. Kemudian dihadang Manap. "Pelau sempat berkilah. Dia bilang mau cari rumah Andi, mana ada namanya Andi di rumah itu,” ujar Manap.

Manap akhirnya mencekek leher pelaku saat hendak kabur, akhirnya pelaku menabrak sebuah tiang listrik. "Saya sempat berduel dan pelaku sempat mengeluarkan besi pahat dari dalam celana," bebernya.

Pelaku mencoba kabur akhirnya diteriakin maling. Warga yang mendengar terikan itu langsung berhamburan keluar dari dalam rumah dan mengejar pelaku. "Lari sekitar 200 meter. Ditangkap di blok T di Pasar Pagi dan langsung digebukin warga,” ungkapnya.

Tidak ada kerugian dalam kerjadin itu. Karena pelaku belum sempat menemukan barang berharga milik korban, keburu diketahui warga."Rumah korban sudah diacak-acak pelaku," imbuhnya.  

Sudarso mengatakan, baru mengetahu kejadian tersebut setelah ditelepon. "Saya baru saja sampai ditempat kerja, kemudian pulang," ujar Sudarso.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News