Sempat Hilang 5 Hari, 2 Nelayan di Kepri Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Sempat Hilang 5 Hari, 2 Nelayan di Kepri Ditemukan Dalam Kondisi Selamat
Pihak Pos SAR Tanjung Balai Karimun bersama Polairud dan pihak terkait lainnya melakukan pencarian nelayan asal Kabupaten Kepulauan Meranti yang hilang kontak, Senin (27/6) . Dok Antara.

jpnn.com, TANJUNG BALAI KARIMUN - Dua orang nelayan asal Kepulauan Meranti, Riau yang sempat dinyatakan hilang ditemukan dalam keadaan selamat pada Senin (27/6) malam.

Kedua nelayan bernama Sahrul (36) dan Mukhtar alias Atan Nogoh (60) itu dinyatakan hilang kontak saat melaut di perairan Tanjung Balai Karimun, Kepri pada Kamis (23/6).

Kepala Desa Sungai Gayung Kiri Kecamatan Rangsang, Perdana Noriowati mengatakan dua orang tersebut ditemukan oleh nelayan yang kebetulan melintas di perairan Pulau Pambang, Bengkalis pada Senin malam.

"Alhamdulillah, keduanya sudah ditemukan selamat. Korban sudah dievakuasi, saat ini masih dalam perjalanan pulang ke Rangsang," kata Perdana kepada wartawan, Selasa (28/6).

Nelayan yang menemukan tersebut mengabarkan bahwa dua orang yang hilang itu telah ditemukan dan sudah berada di kapalnya.

"Kabarnya kapal yang mereka naiki hanyut atau terseret hingga di perairan Pulau Pambang. Yang jelas nanti diinformasikan lagi kronologi kejadiannya," ujar dia.

Kepala Pos SAR Tanjung Balai Karimun Khairul Nazri yang sebelumnya melakukan pencarian bersama tim gabungan Polairud mengaku telah mendapatkan informasi terkait ditemukannya dua nelayan tersebut.

"Info dari keluarga korban sudah diketemukan, cuma kami lagi mendalami kebenarannya," ujar Khairul.

Dua nelayan yang sempat dinyatakan hilang sudah ditemukan dalam kondisi selamat di perairan Pulau Pambang, Bengaklis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News