Sempat Lari ke Berastagi, Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan 2 Warga Pelalawan Ditangkap Polisi

Sempat Lari ke Berastagi, Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan 2 Warga Pelalawan Ditangkap Polisi
Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnanta, saat menginterogasi KH di Mapolsek Langgam. Foto:Polsek Langgam.

jpnn.com, PELALAWAN - Sopir truk pelaku tabrak lari yang menewaskan 2 warga di jembatan Sungai Kampar, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau ditangkap polisi.

Sopir berinisial KH (21) yang melarikan diri setelah melakukan aksi tabrak lari pada 3 November 2023 itu, kini sudah ditahan oleh Polsek Langgam.

"Pelaku sudah kami amankan pada Senin 13 September 2023,” kata Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnanta kepada JPNN.com Selasa (14/11).

Eks penyidik di Subdit II Ditreskrimsus Polda Riau itu menjelaskan bahwa penangkapan KH dilakukan dengan cara pendekatan secara persuasif.

"Awalnya kami mencari pemilik truk BM BB 8473 DC. Setelah menemukan pemilik mobil, kami minta agar menghubungi sopir dan diminta bertemu di suatu tempat,” jelasnya.

KH sempat melarikan diri ke wilayah Berastagi, Sumatera Utara. Namun, berkat pendekatan persuasif yang dilakukan Polsek Langgam, pelaku tabrak lari dengan kesadaran diri kembali ke Pelalawan dan ditangkap polisi.

“Saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ucap Iptu Edo.

KH menabrak dua kendaraan roda dua merek Honda Scopy dan Suzuki Smash, saat mengemudikan truk BM BB 8473 DC sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat (3/11) lalu.

Sopir pelaku tabrak lari yang menewaskan 2 warga di jembatan Sungai Kampar, Pelalawan, Riau akhirnya ditangkap polisi setelah sempat kabur ke Berastagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News