Sempat Terhadang Tumor, Istri Anji Lahirkan Anak Laki-laki

Sempat Terhadang Tumor, Istri Anji Lahirkan Anak Laki-laki
Sempat Terhadang Tumor, Istri Anji Lahirkan Anak Laki-laki
JAKARTA -- Meski harus harus berjuang keras, istri Anji, Wina Natalia akhirnya melahirkan seorang anak laki-laki di Rumah Sakit Medical Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10). Wina harus berjuang keras karena sebelum melahirkan,tim dokter harus mengeluarkan tumor jinak miom atau mioma yang menghalangi proses kelahiran.

Penyakit mioma uteri berasal dari otot polos rahim. Beberapa teori menyebutkan pertumbuhan tumor ini disebabkan rangsangan hormon estrogen. Pada jaringan mioma jumlah reseptor estrogen lebih tinggi dibandingkan jaringan otot kandungan (miometrium).

Anji yang dikonfirmasi via telepon sempat khawatir dengan miom yang ada di tubuh Wina. Makanya, ia memilih untuk melakukan operasi caesar ketimbang proses kelahiran biasa.

"Iya, harus operasi sesar karena juga harus mengeluarkan miom. Jadi ada tumor jinak selebar 11,4 centimeter. Tadi aku dikasih lihat sama dokter. Tapi Alhamdulillah semua lancar. Ibu dan bayi sehat," kata Anji di Jakarta, Jumat (5/10).

JAKARTA -- Meski harus harus berjuang keras, istri Anji, Wina Natalia akhirnya melahirkan seorang anak laki-laki di Rumah Sakit Medical Kemang, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News