Sempurnakan Indeks Infrastruktur

Sempurnakan Indeks Infrastruktur
Sempurnakan Indeks Infrastruktur
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal meluncurkan indeks berbasis saham infrastruktur dan perbankan pada akhir semester pertama 2012. Dua produk ini dimunculkan guna melengkapi sejumlah indikator pergerakan harga saham. Maklum, selama ini tidak sedikit pelaku pasar yang menginginkan tambahan koleksi produk tersebut. ”Ini sebagai bentuk respon terhadap dinamika market yang terus bergerak,” tukas Friderica Widyasari Dewi, Direktur Pengembangan BEI, di Jakarta, Kamis (1/3).

Friderica menyebut dua indeks saham tersebut dididsain sesuai dengan keinginan pelaku pasar. Tetapi, untuk sementara ini, mereka harus lebih bersabar untuk dapat menikmatinya. Sebab, manajemen bursa masih menyusun mekanisme indeks dan kriteria. ”Ya, kami harap bersabar untuk sementara ini,” imbuh Friderica.

Yang jelas sambung Friderica nantinya kedua indeks tersebut hanya akan dihuni emiten berkapitalisasi besar. Peluncuran indeks ini juga merupakan jawaban atas masukan sejumlah perusahaan Manager Investasi (MI) yang menginginkan adanya pedoman spesifik dalam mengembangkan produk-produk baru. “Peluncuran kedua indeks ini bisa jadi pedoman yang lebih spesifik lagi dalam pengembangan produk baru reksa dana yang di perdagangkan di ETF,” tukasnya.

MaInajemen bursa optimistis peluncuran indeks ini akan mendorong perusahaan manager investasi untuk mengeluarkan produk-produk ETF.

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal meluncurkan indeks berbasis saham infrastruktur dan perbankan pada akhir semester pertama 2012. Dua produk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News