Semua Acara Seremonial Jelang Puasa di Riau Dibatalkan

Semua Acara Seremonial Jelang Puasa di Riau Dibatalkan
Situasi depan Polda Riau pascaserangan terduga teroris. Foto: JPG/Riaupos.co

jpnn.com, PEKANBARU - Seluruh kegiatan bersifat seremonial di tengah masyarakat satu hari jelang masuknya bulan puasa Ramadan, Rabu (16/5) di Provinsi Riau tahun ini ditiadakan. 

Seperti Balimau Kasai, Potang Mogang dan lainnya. Hal ini  setelah dikeluarkan imbauan Plt Gubri H Wan Thamrin Hasyim pascaaksi teror yang terjadi di Polda Riau.

"Saya sudah hubungi bupati/wali kota agar seluruh kegiatan bersifat keramaian sebagai bagian tradisi ditiadakan dulu," tegas Plt Gubri di sela melayat ke rumah Ipda Auzar, anggota Polda Riau yang gugur akibat serangan di Polda Riau Rabu pagi.

Imbauan dimaksud dilakukan selain sebagai langkah antisipasi, juga menjaga agar tidak ada lagi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di tengah masyarakat.

"Keselamatan rakyat adalah paling utama, itu prioritas kita sekaligus mencegah kejadian serupa," tambahnya.

Seperti diketahui Rabu pagi Mapolda Riau yang terletak di jantung Ibukota Provinsi Riau diserang oleh empat teroris menggunakan kendaraan roda empat bersamurai dan menewaskan seorang anggota polisi. (egp/jpnn)


plt Gubernur Riau meminta sejumlah acara menyambut Ramadan dibatalkan demi mencegah hal yang tidak diinginkan setelah penyerangan di Polda Riau.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News