Semua Gereja Disterilisasi

Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Semua Gereja Disterilisasi
Semua Gereja Disterilisasi
BATAM -- Polisi menjamin kenyamanan dan keamanan umat kristiani saat perayaan Natal dan Tahun baru nanti, dengan mensterilisasikan semua gereja yang tersebar di kota Batam. Satu peleton tim penjinak bom (jibom) dan gegana Brimob Polda akan dikerahkan. Selain sterilisasi, polisi juga akan ditempatkan di seluruh gedung gereja dengan formasi 5 hingga 15 personil tiap gereja.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Operisonal (kabag Ops) Polresta Barelang Kompol Muhamad Soleh disela-sela persiapan operasi Lilin Seligi 2010 di Mapolresta Barelang kemarin (17/12). Menurut Soleh, sterilisasi gedung gereja dilakukan tidak berkaitan dengan adanya ancaman bom yang menjadi momok setiap malam perayaan Natal di tanah air.

"Polisi hanya memberikan rasa aman dan nyaman kepada umar Kristen yang beribadah saat Natal dan Tahun baru nanti," ujar Soleh kepada Batam Pos (Grup JPNN). Ia menuturkan pengamanan saat Natal dan Tahun baru itu sebagai upaya menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polresta sendiri kata alumni Akpol tahun 1998 ini baru akan menggelar gelar pasukan penempatan personil di masing-masing gereja pada Kamis (23/12) nanti. Selain gedung gereja, Polresta yang diback up oleh Brimbob dan Dalmas Polda Kepri juga mulai meningkatkan pengamanan dan operasi di pusat-pusat perekonomian seperti bank, pegadaian, pasar serta mal.

BATAM -- Polisi menjamin kenyamanan dan keamanan umat kristiani saat perayaan Natal dan Tahun baru nanti, dengan mensterilisasikan semua gereja yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News