Pelantikan Wako Tomohon Kian Tak Pasti

Pelantikan Wako Tomohon Kian Tak Pasti
Pelantikan Wako Tomohon Kian Tak Pasti
JAKARTA — Pelantikan walikota dan wakil wali kota Tomohon, Jefferson Rumajar alias Epe dan Jimmy Eman belum diketahui waktunya. Padahal, pasangan ini telah ditetapkan sebagai calon terpilih oleh KPUD Tomohon 10 November lalu.

Namun pelantikan pasangan yang dijagokan Golkar itu terhambat lantaran Epe ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi APBD Tomohon. Terhambatnya pelantikan ini karena KPK tetap tidak mengijinkan Epe keluar tahanan.

Epe hanya bisa segera dilantik bila pelaksanaannya digelar di LP Cipinang. “Belum ada kepastian. Kami sedang menunggu hasil koordinasi antara KPK degan Depdagri,” kata Asisten I Pemprov Sulut, Arnol Poli, Jumat (17/12).

Menurutnya, Pemprov telah memenuhi tanggung jawab untuk mengajukan permohonan ke Kementrian Dalam Negeri dan KPK. Ia memberikan sinyalemen yang berharap pelantikan dilaksanakan di luar LP. “Gubernur berharap segera dilantik, tapi sesuai aturan,” tambahnya.

JAKARTA — Pelantikan walikota dan wakil wali kota Tomohon, Jefferson Rumajar alias Epe dan Jimmy Eman belum diketahui waktunya. Padahal, pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News