Senang, Dua Asing Masuk

Senang, Dua Asing Masuk
Pelatih Cendrawasih Papua FC, Uwe Erkhenbrekher, memimpin anak asuhnya dalam latihan rutin di Lapangan Emsyk Waena, kemarin. Foto: Gamel/Cenderawasih Pos
JAYAPURA - Pelan namun pasti, skuad Cendrawasih Papua FC yang merupakan satu perwakilan tim Papua di pentas Liga Primer Indonesia (LPI) mulai lengkap. Ini menyusul bergabungnya dua pemain asing yakni Flasin warga Jerman dan Fred Aguise dari Australia. Sebelumnya gelandang serang Patrick Ghigani dari Jerman telah bergabung sejak Sabtu (8/1)

"Dua pemain asing yang dijanjikan sudah bergabung dan mengikuti latihan, kami senang dengan kemajuan ini," ujar Benny Pepuho, sekertaris Panpel Cendrawasih Papua FC (CP FC). Saat ini  CP FC  masih menunggu dua pemain lainnya dengan posisi striker dan kipper.

CP FC memang membutuhkan kipper dengan kualitas yang mumpuni mengingat club-club lain banyak menggunakan pemain yang sebelumnya bermain di pentas ISL yang dikenal dengan kemampuan dan skill yang tak diragukan lagi. Flasin sendiri menempati posisi defender. Dengan tubuh jangkung dan postur yang besar, Flasin memang cocok menjadi palang pintu CP FC. Namun dari latihan yang dilakukan sore kemarin sepertinya pemain ini masih butuh mengurangi berat badan untuk mendukung kelincahan.

Sedangkan Fred Aguise menempati posisi gelandang bersama Patrcik Ghigani. Dari postur dan paras wajah, Fred memang tak terlalu tinggi. Bahkan dengan beberapa pemain lokal CP FC ia lebih pendek. Jika tak mengenali secara baik maka penilaian orang adalah ia berasal dari Indonesia.

JAYAPURA - Pelan namun pasti, skuad Cendrawasih Papua FC yang merupakan satu perwakilan tim Papua di pentas Liga Primer Indonesia (LPI) mulai lengkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News