Senangnya Mbak Puan Disambut Warga Parigi Moutong dengan Senyuman

Senangnya Mbak Puan Disambut Warga Parigi Moutong dengan Senyuman
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat menandatangani prasasti pada peresmian kawasan wisata Parigi Moutong Mutiara Khatulistiwa (PMK) di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat (18/9). Foto: Kemenko PMK for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani tak bisa menyembunyikan sukacitanya saat berada di Parigi Moutung, Sulawesi Tengah, Jumat (18/9) atau sehari jelang pembukaan Sail Tomini 2015 berok (19/9). Pasalnya, ketua panitia pengarah Sail Tomini 2015 itu merasakan sambutan dan semangat warga atas even internasional yang mengedepankan kegiatan bahari itu.

Puan menyampaikan pengakuannya saat memberikan kata sambutan pada penandatanganan prasasti peresmian pusat kawasan wisata yang berada di atas bukit di Parigi Moutong. Namanya adalah Parigi Moutong Mutiara Khatulistiwa (PMK).

Puan mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di daerah yang berhadapan langsung dengan Teluk Tomini itu. Ia terkesan dengan keramahan warganya yang murah senyum.

“Mereka saya lihat antusias dan melempar senyum. Senyum itu gak mudah lho untuk orang yang tak dikenal," katanya sebagaimana dikutip dari siaran pers Kemenko PMK.

Saat peresmian lokasi wisata itu Puan didampingi sejumlah pejabat. Antara lain Menteri Kelautan dan Periksnaan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Sudarto.

Mantan ketua Fraksi PDIP DPR itu menegaskan, Parigi Moutong punya modal penting untuk mengembangkan wisata. Yakni keramahan warganya. "Modal tempat wisata adalah senyum dulu, kalau sarana prasarana adalah hal teknis,” tuturnya.  

Lebih lanjut Puan menjelaskan, pemerintah menggelontorkan dana bantuan hingga Rp 57,5 miliar ke Parigi Moutong untuk menyemarakkan Sail Tomini 2015. Karenanya ia berharap even bertaraf internasional itu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat setempat. “Harus bermanfaat bagi masyarakat meski acara sudah selesai,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Puan juga melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Baznas Parigi Moutong.  Nantinya, rumah sakit iau akan menggratiskan biaya pelayanan kesehatan bagi kaum dhuafa.(ara/JPG/JPNN)


JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani tak bisa menyembunyikan sukacitanya saat berada di Parigi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News