Senator AS Puji Ekonomi Indonesia

Senator AS Puji Ekonomi Indonesia
Senator AS Puji Ekonomi Indonesia
JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cenderung stabil di saat perekonomian global tak menentu mendapatkan apresiasi. Senator Amerika Serikat Richard Lugar memuji kondisi perekonomian Indonesia saat melakukan kunjungan kehormatan ke Wakil Presiden Boediono, kemarin (31/10).

Menurutnya, ada pengakuan bahwa Indonesia dengan 240 juta penduduknya memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup dramatis, yakni mencapai 6,5 persen. "Mudah-mudahan ini akan membuat kemajuan yang lebih besar," kata Lugar di Kantor Wapres.

Dia mengucapkan terima kasih atas hubungan yang komprehensif antara Amerika dan Indonesia. Lugar mengatakan, kerjasama perdagangan antara kedua negara itu akan selalu ditingkatkan. "Kami ingin mendengarkan langsung rencana pembangunan Indonesia ke depan dan kebijakan bagi penduduk miskin," kata senator kelahiran Indianapolis itu.

Dalam pertemuan itu, Boediono mengatakan, pemerintah berupaya untuk terus menjaga momentum pertumbuhan ekonomi itu dengan target bisa mencapai 7 hingga 8 persen. Dia menjelaskan, pemerintah juga tetap memberikan perhatian pada penduduk miskin yang hidup dengan pendapatan USD 2 perhari.

JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cenderung stabil di saat perekonomian global tak menentu mendapatkan apresiasi. Senator Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News