JPNN.com

Senator Fahira Idris Mencari ‘Pahlawan Darah” di Masa Pandemi

Senin, 18 Januari 2021 – 22:43 WIB
Senator Fahira Idris Mencari ‘Pahlawan Darah” di Masa Pandemi - JPNN.com
Anggota DPD RI Fahira Idris di sela-sela kegiatan donor darah dan MoU dengan PMI DKI Jakarta di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Minggu (17/1). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 10 bulan ini telah berdampak luas dalam berbagai aspek kehidupan di antaranya berkurangnya pasokan darah. Hal ini dikarenakan kegiatan donor yang biasanya dilakukan berbagai instansi berkurang dan kekhawatiran masyarakat akan penyebaran Covid-19.

Di sisi lain selama masa pandemi ini justru kebutuhan akan darah makin meningkat. Untuk menjaga pasokan darah, Anggota DPD RI atau Senator DKI Jakarta Fahira Idris yang juga Ketua Umum Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta dan rencananya akan digelar setiap bulan sepanjang 2021.

“Saya banyak mendapat aspirasi dari warga jika pasokan darah berkurang selama pandemi ini. Oleh karena itu, kami berinisiatif menjalin kerja sama dan MoU dengan PMI DKI Jakarta untuk menggelar donor darah rutin setiap bulan sebagai salah satu upaya untuk menjaga ketersediaan stok darah,” kata Fahira Idris di sela-sela kegiatan donor darah dan MoU dengan PMI DKI Jakarta di Kantor Walikota Jakarta Timur, Cakung (17/1).

Fahira bersyukur karena setelah menginformasikan ke berbagai simpul-simpul masyarakat atas kondisi makin menipisnya stok darah dan memastikan bahwa donor darah tidak akan menyebarkan Covid-19 dan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, warga antusias untuk ikut mendonorkan darahnya.

“Bagi saya, mereka ini adalah para ‘pahlawan darah’ Indonesia,” ujar Fahira yang juga dihadiri oleh Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi.

Fahira mengungkapkan, donor darah ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Bakti Sosial Ormas Bang Japar dalam rangka menyambut Milad ke-4 Bang Japar pada 25 Februari 2021 mendatang.

Sebagai apresiasi atas kebaikan hati para pendonor darah, Fahira Idris juga menyerahkan piagam penghargaan 'Pahlawan Darah Indonesia" kepada warga yang menyumbangkan darahnya. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...