Senator Kepri Apresiasi Pencapaian Target Penerimaan Bea Cukai Batam

Senator Kepri Apresiasi Pencapaian Target Penerimaan Bea Cukai Batam
DPD mengapresiasi kinerja Bea Cukai Batam. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, BATAM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Kepulauan Riau (Kepri) Richard Hamonangan Pasaribu mengapresiasi kinerja Bea Cukai Batam di 2020.

Terutama dalam pencapaian target penerimaan yang sudah mencapai 100 persen, meskipun belum tutup tahun.

“Saya sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada kepala Bea Cukai Batam atas kinerja dan prestasi yang telah dicapai, belum tutup tahun tetapi capaian penerimaan sudah di atas 100 persen semua,” ucap Richard memimpin rombongan DPD dari Kepri saat kunjungan ke Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam, Senin (21/12) lalu.


Pada 2020, Bea Cukai Batam melakukan pengembangan sistem manajemen logistik melalui Batam Logistic Ecosystem (BLE).

Tujuannya untuk memberi kemudahan kepada para pengusaha dalam menjalankan usahanya.

Mulai dari perizinan usaha, arus lalu lintas barang, imigrasi, karantina, sandar kapal, bongkar-muat hingga trucking barang.

BLE juga akan memangkas biaya dan waktu pelayanan terhadap logistik di Batam.


Richard juga mengapresiasi Bea Cukai Batam karena mampu membuat sistem baru yaitu sistem pemetaan logistik melalui BLE, di mana proyeksinya akan menciptakan efisiensi 70 persen hingga 90 persen. "Hal ini akan menciptakan iklim investasi yang baik di Kota Batam,” tambah Richard.

Penerimaan Bea Cukai Batam melampaui target yang ditetapkan. Sejumlah penindakan pun sudah dilakukan terhadap aktivitas yang berpotensi merugikan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News