Senator Mervin Akan Berkunjung ke LNG Tangguh Bintuni

Senator Mervin Akan Berkunjung ke LNG Tangguh Bintuni
Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, SORONG - Ketua Badan Kehormatan DPD RI Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Propinsi Papua Barat, Mervin Sadipun Komber berencana akan memanfaatkan masa reses dengan melakukan kunjungan kerja dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat termasuk melihat proses pembangunan di daerah pemilihannya. Salah satu wilayah yang akan dikunjungi Senator Mervin adalah Perusahaan LNG Tangguh Bintuni di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat pada Rabu 1 November 2017.

“Dalam reses ini, saya akan berkunjung ke LNG TANGGUH karena banyak laporan dan aspirasi masyarakat terkait LNG TANGGUH,” kata Senator Mervin Sadipun Komber saat berkunjung ke Distrik Sorong Barat Kota Sorong, Jumat (27/10).

Dalam kunker kali ini, salah satu agenda Senator Mervin adalah berdialog dengan masyarakat terkait kepeduliaan LNG Tangguh terhadap masyarakat Adat Sebyar pada tanggal 29 oktober 2017.

Senator Mervin menyatakan kecewa kepada LNG Tangguh. Pasalnya, Mervin menilai perusahaan energi yang mengekplorasi gas di wilayah itu, belum menunjukkan kepeduliaan dan komitmennya untuk membantu masyarakat.

“Ironisnya di bagian daratan Sebyar dilanda kegelapan, sedangkan di bagian tengah lautan gas diangkut keluar negeri. Aneh dan ajaib. Apa susahnya memanfaatkan gas Tangguh untuk menerangani kampung-kampung di wilayah Teluk Bintuni terutama di wilayah Sebyar,” kata Mervin kecewa.

Pada kesempatan itu, Senator Mervin menyayangkan rendahnya kepeduliaan BP Migas kepada masyarakat Sebyar.

Mervin mempertanyakan program CSR dan Comdev dari LNG Tangguh terhadap masyarakat Teluk Bintuni.

Menurut Mervin, LNG Tangguh wajib menjelaskan hal ini kepada publik mengenai komitmen LNG Tangguh kepada masyarakat Sebyar khususnya dan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni pada umumnya.

Salah satu agenda Senator Mervin adalah berdialog dengan masyarakat terkait kepeduliaan LNG Tangguh terhadap masyarakat Adat Sebyar pada tanggal 29 oktober 2017

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News