Sengaja Bolos Sekolah Demi Bertemu Ahok

Sengaja Bolos Sekolah Demi Bertemu Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTAGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‎meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (22/10). RPTRA yang terletak di Jalan Buluh RT 010 RW 016 ini adalah RPTRA ke-6 yang pembangunannya diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi DKI tahun ini.

Ahok, sapaan Basuki, tiba sekitar 08.10 WIB. Kedatangan Ahok disambut oleh masyarakat yang tinggal di sekitar RPTRA. Terlihat pula ratusan anak-anak berseragam pramuka, berpakaian adat, dan berseragam sepakbola berebut salaman dengan mantan Bupati Belitung Timur itu.

Selain itu, terlihat seorang wanita yang mendampingi anaknya menyalami Ahok. Wanita itu menyatakan, ‎anaknya sengaja libur sekolah untuk bertemu dengan Ahok. "Pak Ahok salaman ini, pak. Ini sengaja libur enggak masuk sekolah biar ketemu bapak," kata wanita itu.

"Lho kok bolos? Sekolah dong, bu. Yang rajin ya sekolahnya," ucap Ahok sembari menyalami anak-anak yang berbaris. 

RPTRA Cililitan dibangun di atas lahan seluas 3.600 meter persegi. ‎Ada berbagai fasilitas di dalamnya. Seperti lapangan futsal, jogging track, ampitheater, perpustakaan, kolam ikan, ruang konseling keluarga, ruang laktasi, taman bermain, dan sebagainya. 

RPTRA ini dibuka bagi umum mulai 06.00-22.00 WIB. RPTRA ini dibangun di atas lahan bekas area parkir mobil dan tempat bermain anak. Sebelumnya Ahok meresmikan RPTRA Sungai Bambu Utara, Gandaria, Cideng, Kembangan Selatan, dan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu.‎ (gil/jpnn)


‎JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‎meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Cililitan, Jakarta Timur,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News