Sengaja Minta Kartu, Iniesta Terancam Sanksi

Sengaja Minta Kartu, Iniesta Terancam Sanksi
Sengaja Minta Kartu, Iniesta Terancam Sanksi
BARCELONA - Jamaknya pemain pasti menghindari kartu kuning atau merah. Namun, Andres Iniesta bisa jadi perkecualian. Gelandang Barcelona itu diduga sengaja mencari kartu kuning saat first leg perempat final Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk di Nou Camp (6/4). Dia sengaja memprovokasi wasit dengan mengabaikan lokasi tendangan bebas yang didapat Barca.

Alhasil, wasit Craig Thomson pun mengganjar Iniesta dengan kartu kuning. Iniesta pun absen pada laga kedua di Donestk. Dengan begitu, dia bebas kartu saat Barca meladeni Real Madrid di semifinal.

Skenario itu, tampaknya, dicium oleh UEFA. Asosiasi Sepak Bola Eropa itu pun berencana menjatuhkan sanksi kepada Iniesta. Kalau dugaan sengaja mencari kartu kuning itu benar, Iniesta harus absen pada first leg semifinal di Santiago Bernabeu pada 27 April nanti.

Ancaman sanksi dari UEFA langsung direspons Barca. Mereka mengirimkan surat banding, meminta UEFA membatalkan rencana menjatuhkan sanksi untuk Iniesta.

BARCELONA - Jamaknya pemain pasti menghindari kartu kuning atau merah. Namun, Andres Iniesta bisa jadi perkecualian. Gelandang Barcelona itu diduga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News