Sengatan Tiki Taka Matikan Pepepa

Sengatan Tiki Taka Matikan Pepepa
Sengatan Tiki Taka Matikan Pepepa . JPNN.com

JAKARTA – Pelajaran berharga diberikan Barcelona B pada Timnas Indonesia U-19. Dalam laga uji coba di Stadion Ciutat Es Sportiva Joan Gamper, Barcelona, Rabu (24/9) malam, Evan Dimnas dan kawan-kawan benar-benar dibuat kewalahan hingga menyerah kalah dengan skor telak 6-0.
 
Turun dengan kekuatan utama yang biasa diandalkan Indra Sjafri minus Muchlis Hadi Ning, digantikan Dinan Yahdian, Garuda Jaya mencoba tampil percaya diri. Maldini Pali dan Ilham Udin Armayin dari sisi sayap langsung membuka kemampuannya. Sayangnya, serangan dua penyerang sayap ini dengan mudah dipatahkan barisan belakang Barcelona B.
 
Sebaliknya, Barca B yang mengandalkan permainan cepat nan taktis ditambah kekuatan tiga pemain senior, Luis Suarez, Thomas Vermaelen tampil lebih percaya diri. Baru berjalan tiga menit, Barca B langsung membobol gawang Ravi Murdianto lewat sundulan Vermaelen. Putu luput menjaganya dengan ketat.   
 
Delapan menit berselang, giliran bintang Uruguay yang sedang dalam masa hukuman FIFA, Suarez, menambah keunggulan. Suarez dengan mudah menaklukkan Ravi lewat sontekan keras mendatar. Lagi-lagi barisan pertahanan Indonesia U-19 tak membrikan pengawalan yang ketat pada bintang bergigi kelinci ini.
 
Unggul dua gol, Barcelona B semakin tenang memainkan bola. Indonesia hanya bisa melakukan serangan balik, tetapi masih mudah dihalau. Sebaliknya, Blaugrana B kembali memaksa Ravi memungut bola dari gawangnya setelah David Babunski melepaskan tendangan mendatar keras dari luar kotak penalti.
 
Babak kedua, Indonesia langsung mencoba menyengat dengan serangan cepat. Sayang kembali sayang, sepakan Dinan Yahdian hanya membentur mistar gawang. Hanya saja, setelah aksi itu Barca semakin menjadi. Tiga gol kembali dilesakkan Barca B masing-masing lewat kaki Bicho, Suarez dan pinalti Maxi Rolon.
 
Usai kekalahan ini, armada tempur Indra ini pun harus segera bangkit dan bersiap kembali menghadapi Real Madrid C, malam ini. Real Madrid C merupakan tim binaan Real Madrid yang berkompetisi di Divisi Segunda B atau kompetisi kasta ketiga. Meski tim muda pelapis kasta keduanya Los Galacticos, anak-anak muda binaan Madrid ini juga punya jaminan kualiatas.
 
Laga pamungkas Timnas U-19 di Spanyol ini juga bisa dijadikan momentum untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang belum  diberi kesempatan. Bagaimana pun, pemusatan latihan di Spanyol harus bisa memberikan dampak positif bagi Timnas U-19 khususnya untuk psikologis, mental dan teknik bermain mereka.

Rencananya, hari ini Evan Dimas cs akan menghadapi Real Madrid Castilla. Akan kita lihat seperti apa Indra Sjafri meramu skuadnya kali ini. (abd)
 
Susunan Pemain

Barcelona B (4-3-3) : Joseph Fabrice Ondoa Ebogo (pg) (Jose Aurelio Suarez 46'); Luis Suarez, Pol Calvet, David Babunski, Macky Frank Bagnack; Gerard Gumbau Garriga, Juan Camara Mesa, Thomas Vermaelen (Agostinho Ca 63'); Alen Halilovic, Robert Costa, Kaptoum

Indonesia U-19 (4-3-3) : Ravi Murdianto (pg); Fatchu Rochman (Ricki Fajrin 84'), Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Putu Gede (Mahdi Albaar 58'); Hargianto (Ichsan Kurniawan 81'), Paulo Sitanggang, Evan Dimas; Ilham Udin (Dimas Drajad 75'), Dinan Yahdian, Maldini Pali (Zulfiandi 47')


Berita Selanjutnya:
Jangan Beri Ruang Gerak

JAKARTA – Pelajaran berharga diberikan Barcelona B pada Timnas Indonesia U-19. Dalam laga uji coba di Stadion Ciutat Es Sportiva Joan Gamper,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News