Senjata Makan Tuan Ramai Dibicarakan di Twitter

Senjata Makan Tuan Ramai Dibicarakan di Twitter
Senjata Makan Tuan Ramai Dibicarakan di Twitter

jpnn.com - JAKARTA - Indeks Digital mencatat kicauan di twitter pada pukul 21.00 sampi 21.59 WIB yang membahas debat cawapres, Minggu (29/6). Direktur Eksekutif Indeks Digital, Jimmi Kembaren mengatakan topik yang paling banyak dibicarakan oleh pendukung Hatta Rajasa adalah jawaban Hatta selalu jelas dan tepat, bicara level konsep, yakni sekitar 375 tweet yang membicarakan hal tersebut.

Sementara pihak Jusuf Kalla  topik yang paling banyak dibicarakan adalah retweet (RT) atau menyebarkan kembali pernyataan  akun @DennyJA_WORLD tentang revolusi mental,  budi pekerti, SDM dan iptek.

“Ada juga tweet spam atau tweet sampah yang menjanjikan PIN BB seorang wanita cantik namun disertai hashtag dukungan terhadap cawapres Jusuf Kalla yaitu #JKdominasiJKW dan #no2BEKERJA_salamDUAjari,” kata Jimmi dalam rilisnya yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa (1/7).

Jimmi mengatakan topik kemudian berubah pada Pk 22.00-22.59. Topik yang sering dibicarakan soal Hatta Rajasa adalah luar negeri, Pengiriman TKW, Potential Lost dan Revolusi Mental.

Sedangkan di pihak Jusuf Kalla masih didominasi oleh RT akun @DennyJA_WORLD dan tweet spam dengan hashtag  #no2BEKERJA_salamDUAjari. Selain itu, topik revolusi mental,   ujian negara dan sertifikasi guru paling banyak dibicarakan.

Satu jam setelah itu, untuk Hatta  muncul topik baru sangat populer yaitu: Senjata Makan Tuan. “Topik itu mengarah pada  pertanyaan Jusuf Kalla tentang mafia minyak,” kata Jimmi.

Sedang di pihak  Jusuf Kalla permintaan untuk meretweet akun @DennyJA_WOLRD masih mendominasi, selain itu ada 1 topik baru yaitu pertukaran guru. (jpnn)

 


JAKARTA - Indeks Digital mencatat kicauan di twitter pada pukul 21.00 sampi 21.59 WIB yang membahas debat cawapres, Minggu (29/6). Direktur Eksekutif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News