Seno Adji dan Ruki Bawa Istri, Kok Johan Budi Sendiri?

Seno Adji dan Ruki Bawa Istri, Kok Johan Budi Sendiri?
Johan Budi (tengah). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Salah seorang pimpinan KPK yang baru, Johan Budi tidak terlihat didampingi oleh istri dan anaknya saat mengikuti pelantikan dirinya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/2).

Johan mengaku istrinya berhalangan hadir sehingga tidak bisa mendampinginya. "Istri saya enggak bisa ngajuin cuti, jadi ya enggak bisa mendampingi. Enggak apa-apa kok," ujar Johan sambil tertawa, usai dilantik.

Sementara anaknya, kata Johan, sedang sekolah sehingga tidak diajaknya datang ke Istana Negara. "Anak saya kan lagi sekolah, masa dibawa-bawa untuk acara gini," sambungnya.

Pagi ini Johan dilantik bersama Taufiequrachman Ruki dan Indriyanto Seno Adji. Ia dilantik menggantikan Bambang Widjojanto.

Latar belakang Johan sebelumnya dia pernah menjadi wartawan Tempo pada tahun 1998-2003. Lalu pada tahun
2003 dan 2006 ia menjadi Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK.

Tahun 2006 ia diangkat menjadi Juru bicara KPK. Selanjutnya di tahun 2008-2009, jubir yang paling dicintai awak media massa ini diangkat menjadi Direktur Pendidikan dan Pelayanan masyarakat KPK sekaligus Juru Bicara KPK. Tahun 2009-2014 Johan menjadi Kepala Biro Humas KPK.

Lalu, pada tahun 2014-2015 ia menjadi Deputi Pencegahan KPK. Ia lalu diangkat menjadi pimpinan KPK saat kisruh KPK vs Polri. (flo/jpnn)

JAKARTA - Salah seorang pimpinan KPK yang baru, Johan Budi tidak terlihat didampingi oleh istri dan anaknya saat mengikuti pelantikan dirinya di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News