Sentil Jokowi soal Cawe-Cawe, Syarief Hasan Puji Sikap SBY Saat Besannya jadi Cawapres

Sentil Jokowi soal Cawe-Cawe, Syarief Hasan Puji Sikap SBY Saat Besannya jadi Cawapres
Wakil Ketua MPR dari Fraksi Demokrat Syarief Hasan sentil Jokowi yang mau cawe-cawe di Pilpres 2024, lalu memuji sikap SBY saat besannya Hatta Rajasa jadi cawapres. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Sjarifuddin Hasan atau akrab disapa Syarief Hasan menyentil Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mau cawe-cawe di Pilpres 2024.

Dia menyarankan Jokowi dalam menghadapi kontestasi pilpres seharusnya berada di semua capres atau tidak condong kepada satu capres tertentu.

"Beliau (Presiden Jokowi) ini kan bapak bangsa. Harapan kita, dia berada di atas semua capres. Apalagi, siapa pun dia, siapa pun yang terpilih dalam pilpres adalah pemimpin bangsa sama, seperti presiden yang sekarang," kata Syarief Hasan di sela-sela kunjungan kerja ke Pacitan, Jawa Timur, Kamis (1/6).

Syarief Hasan juga menyampaikan seharusnya Presiden Jokowi tegas dan konsisten dengan pernyataannya.

"Kalau tidak salah, sebulan yang lalu Presiden mengatakan tidak akan cawe-cawe. Tapi sekarang secara terbuka presiden menyatakan akan cawe-cawe," ujar politikus senior Partai Demokrat itu.

Mantan Menteri Koperasi dan UKM era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebut cawe-cawe berkonotasi negatif.

"Kalau sekarang presiden mengatakan cawe-cawe dalam konotasi positif, itu hanyalah bahasa. Namun yang jelas cawe-cawe itu konotasinya negatif," terangnya.

Namun demikian, Syarief mengatakan belum ada regulasi yang melarang presiden cawe-cawe, khususnya dalam urusan pencapresan.

Syarief Hasan sentil Jokowi yang mau cawe-cawe di Pilpres 2024, lalu memuji sikap SBY saat besannya Hatta Rajasa jadi cawapres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News