Sentil Mahfud MD, Arief Poyuono: Tolong Menteri Jokowi Jangan Bikin Gaduh

Sentil Mahfud MD, Arief Poyuono: Tolong Menteri Jokowi Jangan Bikin Gaduh
Arief Poyuono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyentil Menko Polhukam Mahfud MD soal pernyataannya yang menyebut bulan depan 99 persen hampir pasti Indonesia mengalami resesi ekonomi.

Menurut Arief, Mahfud tidak berkompeten berbicara soal ekonomi, dan justru pernyataannya menakut-nakuti masyarakat dan pelaku usaha.

"Ini menteri yang tidak kompeten ngomong perekonomian kok malah jadi kompor meleduk nakut-nakuti masyarakat dan pelaku usaha," kata Arief dalam keterangannya, Minggu (30/8) malam.

Dia pun lantas mempertanyakan kepada Presiden Joko Widodo atas pernyataan yang dikeluarkan Mahfud yang juga menteri dalam negeri ad interim itu. "Piye iki Kangmas Jokowi?

Bukannya membangun trust di masyarakat dan percaya diri di saat pandemi Covid-19," ungkap Arief.

Dia menjelaskan resesi perekonomian dalam teori pertumbuhan ekonomi itu hanya sekadar hitungan statistik yang disajikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dalam bentuk indeks pertumbuhan ekonomi.

"Yang mana dalam pertumbuhan ekonomi dalam dua kuartal dalam satu tahun berturut-turut pertumbuhan ekonomi mengalami pertumbuhan minus," katanya.

Dia menjelaskan resesi ekonomi yang dimaksud itu sebenarnya bukan sebuah fakta yang riil kalau ekonomi negara itu mengalami kesulitan.

Arief Poyuono protes Mahfud MD yang menyebut Indonesia 99 persen resesi ekonomi bulan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News