Sentuh Daerah Terpencil dengan Musik Orkestra

Sentuh Daerah Terpencil dengan Musik Orkestra
Konser bertitel Charity Concert "Heart For NTT" menampilkan tarian daerah Indonesia. foto: Abu/jpnn
JAKARTA -- Daerah perdesaan yang terpencil biasanya lebih akrab dengan konser dangdut atau lagu-lagu daerah. Namun hal berbeda dilakukan Yayasan Tunas Mulia Adi Perkasa, yang dibina oleh Indri Gautama.

Mereka memilih menampilkan Aminoto Kosin Orchestra dengan penyanyi bertaraf internasional sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terpencil. Konser bertitel Charity Concert "Heart For NTT" ini di antaranya juga diisi oleh Dira Sugandi dan Sandhy Sandoro.

Music Director, Aminoto Kosin  mengatakan, semua lagu yang dibawakan dalam konser ini bertemakan cinta. Hal ini penting agar anak-anak didik yang saat ini belajar di pendidikan dasar,  tidak ikut-ikutan berbuat anarkis.

Dalam konser ini, Aminoto Kosin Orkestra bermain dengan 17 anak-anak dari Dusun Koko Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Aminoto Kosin membuat aransemen bergenre pop untuk mengiringi lagu berjudul "Cita-citaku" yang dinyanyikan ke-17 anak dari Koko tersebut.

JAKARTA -- Daerah perdesaan yang terpencil biasanya lebih akrab dengan konser dangdut atau lagu-lagu daerah. Namun hal berbeda dilakukan Yayasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News