Seorang Ibu di Padang Tertulari Corona Melalui Anaknya yang Pulang dari Jakarta

Seorang Ibu di Padang Tertulari Corona Melalui Anaknya yang Pulang dari Jakarta
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, PADANG - Kasus virus corona di Sumatera Barat terus bertambah. Per Jumat (24/4) ini, pemprov mengonfirmasi terjadi lonjakan pasien baru sebanyak sepuluh orang sehingga total menjadi 96 orang.

Sepuluh kasus baru tersebut didapatkan dari pemeriksaan yang dilakukan Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas Padang.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, dari sepuluh kasus baru pasien positif COVID-19 itu, enam orang di antaranya berasal dari Kota Padang, kemudian Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dua orang, Kepulauan Mentawai satu orang, serta untuk pertama kali dari Kota Payakumbuh, satu orang.

“Di Kota Payakumbuh ini kasus pertama. Pasien merupakan seorang pria berusia 59 tahun, pedagang. Diduga terinfeksi karena pulang dari urusan dagangnya di Pasar Aua Kuniang Bukittinggi. Sekarang dirawat di RS Achmad Mochtar Bukittinggi,” katanya.

Sementara untuk enam pasien positif dari Kota Padang terdiri dari, pertama wanita, 61, ibu rumah tangga.

Dia terinfeksi karena kontak dengan warga positif sebelumnya. Sekarang isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan Semen Padang Hospital (SPH).

Kedua, pria 30 tahun, warga Aiadingin Padang yang merupakan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan pasien positif sebelumnya. Sekarang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumbar.

“Lalu, pria 60 tahun, warga Tarandam Padang yang merupakan pedagang. Terinfeksi di Pasar Raya Padang. Sekarang di rawat di RSUP dr. M. Djamil Padang,” ungkapnya.

Selain masih mengamuk di Padang, virus corona juga akhirnya masuk ke Payakumbuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News