Seorang Jamaah Haji Tewas Diseruduk Mobil

Korban Bus Terbakar Dapat Santunan Tambahan

Seorang Jamaah Haji Tewas Diseruduk Mobil
Seorang Jamaah Haji Tewas Diseruduk Mobil
JAKARTA - Pemerintah luput memperingatkan supaya jamaah haji berhati-hati saat melintas di jalanan kota Makkah, yang saat ini mulai dipadati kendaraan pengangkut jamaah. Kamis sore (18/10) waktu Makkah, Safar Masdu Ulang jamaah kloter 12 embarkasi Lombok tewas di jalan raya setelah diseruduk mobil.

Dari laporan patugas haji  yang diterima Kementerian Agama (Kemenag) kemarin (19/10) menyebutkan jika Safar tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP). Menurut laporan terbaru, supir yang menabrak jamaah ini sudah diamankan polisi setempat.

Setelah dipastikan tewas di TKP, jenazah Safar langsung dilarikan ke RS Shisha, Makkah. "Jenazah Safar Masdu Ulang langsung dimandikan, dikafani, dan segera dimakamkan," terang Kepala Seksi Pengamanan Daerah Kerja (Daker) Makkah Letkol Jaetul Muchlis Basyir kepada tim Media Center Haji (MCH) Kemenag.

Menurut keterangan dari rekan korban di kloter 12 embakarsi Lombok, Jaetul Muchlis mengatakan jika Safar sering lupa jalan pulang ke pemondokannya nomor 201 sektor II wilayah Mahbas Jin, Makkah. Beberapa laporan menyebutkan jika korban sekitar lima kali diantarkan petugas haji ke pemondokan karena tersesat.

JAKARTA - Pemerintah luput memperingatkan supaya jamaah haji berhati-hati saat melintas di jalanan kota Makkah, yang saat ini mulai dipadati kendaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News