JPNN.com

Seorang Pasien Diduga Ebola Diisolasi di New York

Selasa, 05 Agustus 2014 – 11:40 WIB Seorang Pasien Diduga Ebola Diisolasi di New York - JPNN.com
Seorang Pasien Diduga Ebola Diisolasi di New York

NEW YORK - Kota New York saat ini tengah meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit ebola. Mesi demikian sejauh ini, belum ada kasus ebola yang terungkap di kota tersebut.

Terakhir, seorang pria yang baru saja melakukan perjalanan ke Afrika Barat sedang diperiksa secara intensif di Mount Sinai Hospital di Manhattan. Hingga Senin (4/8) pria tersebut diisolasi dan terhadapnya dilakukan serangkaian test.

Seperti dilansir New York Times, Departemen Kesehatan setempat menyatakan bahwa pasien tersebut tidak dimungkinkan mengidap ebola. Pernyataan itu diumumkan setelah Departemen Kesehatan setempat berkonsultasi dengan Mount Sinai Hospital dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Atlanta.

Pekan lalu, NYU Langone Medical Center merawat seorang pasien yang terkena demam tinggi. Pasien tersebut awalnya disebutkan melakukan kunjungan ke daerah terpencil di Afrika Barat.

Direktur rumah sakit Infeksi pencegahan dan Pengendalian, Dr Michael Phillips, menyatakan setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan ternyata pasien tersebut tidak mengunjungi salah satu negara yang terkena dampak ebola. "Jadi kami berhenti di sana," kata Dr Phillips. (abu/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...