Seorang Sekuriti Tewas Tertimbun Longsor di Batam

Seorang Sekuriti Tewas Tertimbun Longsor di Batam
Salah seorang warga menunjukkan lokasi tempat korban yang tertimbun tanah longsor, Sabtu (4/3/2023). Foto: ANTARA/Yude

jpnn.com, BATAM - Tanah longsor terjadi di Kavling Sei Tering I RW06/RT03, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu siang. 

Satu orang meninggal dunia setelah tertimbun material longsor.

Ketua RT03/RW06 Edi Junaidi menyebutkan korban diketahui bernama Amir yang berprofesi sebagai sekuriti di salah satu perusahaan yang berada di dekat kavling tersebut.

"Dia lagi mancing di parit dengan temannya sekitar pukul 13.30 WIB, cuaca juga lagi hujan. Tiba-tiba longsor datang dari tebing yang ada di belakang dia,” ujarnya di Batam Kepulauan Riau, Sabtu.

Dia mengatakan teman korban selamat dari kejadian itu karena berada di tempat yang berbeda dari korban. Saat kejadian, temannya langsung berteriak meminta tolong kepada warga.

“Korban terkubur kurang lebih sekitar 15 menit dengan kedalaman sekitar 30 cm, sehingga kami kesusahan mencari lokasi terkuburnya korban. Setelah ketemu, langsung kami evakuasi,” katanya.

Dia menjelaskan, saat melakukan evakuasi, pihak kepolisian, TNI dan lurah setempat juga sudah datang ke lokasi setelah mendapatkan kabar kejadian tersebut.

“Tadi semuanya ikut serta, ada belasan yang mengevakuasi korban. Sekitar 30 menit baru bisa dievakuasi. Waktu ketemu itu sempat kami periksa nadinya dan masih ada, kami langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat. Namun, tadi kami dapat laporan dari Lurah, korban sudah meninggal dunia dalam perjalanan,” kata dia.

Tanah longsor terjadi di Kavling Sei Tering I RW06/RT03, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepri, Sabtu siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News