Seorang Suspect Flu Burung Masih Diobservasi

Seorang Suspect Flu Burung Masih Diobservasi
Seorang Suspect Flu Burung Masih Diobservasi
JAKARTA - Seorang suspect flu burung hingga kemarin masih menjalani observasi di Rumah Sakit Persahabatan. Observasi pada suspect yang hanya diketahui sebagai seorang pemuda tersebut pada Rabu malam lalu menunjukkan hasil negatif. Namun, untuk memastikannya, observasi masih dilakukan terhadap pemuda berumur 19 tahun yang tinggal tak jauh dari korban suspect flu burung tewas di Jakarta Utara beberapa hari lalu itu mengalami demam.

"Ada anak berumur lima tahun yang juga sudah dinyatakan negatif. Kini si anak sudah tidak lagi berada di ruang isolasi," terang Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (PP dan PL) Kementerian Kesehatan Tjandra Yoga Aditama.

Dia menegaskan, bocah berumur lima tahun dan pemuda 19 tahun tersebut bukan pasien flu burung. Keluhan dan gejala mereka sangat ringan. Namun, walau begitu observasi tetap harus dilakukan sesuai dengan standar penanganan flu burung mengingat keduanya pernah kontak dengan suspect flu burung yang meninggal.

Tjandra menambahkan, kewaspadaan terhadap flu burung wajib terus dijaga. "Sepanjang masih ada kasus flu burung pada unggas, maka kemungkinan penularan ke manusia masih ada walau penularan sangat tidak mudah terjadi," jelasnya.

JAKARTA - Seorang suspect flu burung hingga kemarin masih menjalani observasi di Rumah Sakit Persahabatan. Observasi pada suspect yang hanya diketahui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News